Review KTA BCA, Mandiri, BNI, DBS, dan Standard Chartered

Banyaknya penawaran Kredit Tanpa Agunan (KTA) seperti KTA BCA atau KTA DBS yang beredar di masyarakat umum, membuat mereka bingung memilih. Kelebihannya pun bermacam-macam. Alhasil wajar saja jika masyarakat menjadi galau dan bingung.

 Pada artikel kali ini, saya bermaksud untuk membahas mengenai review KTA: KTA BCA, KTA Mandiri, KTA BNI, KTA DBS, dan KTA Standard Chartered. Apabila Anda ingin tahu lebih dalam lagi, Anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut:

TNPAADS1 - tanpa agunan

 

1. KTA BCA

Bank Central Asia atau BCA memiliki produk KTA dengan bunga rendah. Namun produk tersebut hanya diperuntukkan bagi nasabah bank BCA yang telah memiliki kartu kredit dengan masa pemakaian 1 tahun tanpa bermasalah. Tanpa masalah berarti lancar dalam penggunaan kartu kredit tersebut dan tidak ada tunggakan pembayaran.

Bank BCA menawarkan pinjaman hingga Rp 100 juta melalui produk KTA BCA dengan masa tenor atau jangka waktu pembayaran sampai dengan 36 bulan. Sedangkan untuk suku bunga yang ditawarkan antara 1 persen sampai dengan 1,07 persen, dan tergantung pada jangka waktu pemilihan pinjaman.

 

2. KTA Mandiri

Bank Mandiri juga menyediakan KTA Mandiri dengan biaya rendah seperti bank-bank yang lainnya. Di Bank Mandiri, produk KTA dengan bunga rendah ini disebut dengan nama KTA Mitrakarya.

KTA jenis ini dikhususkan untuk karyawan-karyawan dari perusahaan mitra Bank Mandiri, sama seperti namanya “Mitrakarya”. Jumlah plafon yang ditawarkan untuk produk ini adalah mulai dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 200 juta. Jangka waktu pembayaran atau masa tenor sampai dengan 5 tahun.

Selain itu, KTA Mitrakarya juga menyediakan bunga yang sangat rendah yakni sebesar 0,87 persen per bulan, atau senilai 10,44 persen per tahun. Karena hal tersebutlah produk ini sangat diminati.

 

3. KTA BNI

Produk KTA yang satu ini ditujukan untuk biaya pendidikan anak dan dikenal sebagai BNI Cerdas. BNI memberi pinjaman dengan batas plafon hingga Rp 200 juta. Jangka waktu pelunasan atau tenor yang diberikan adalah maksimal 3 tahun, dan bunga yang ditetapkan BNI untuk produk ini adalah 0,96 persen sampai dengan 1,041 persen per bulan atau sama dengan 11,5 persen sampai dengan 12,5 persen per tahunnya.

 

4. KTA DBS

Salah satu keunggulan dari KTA DBS ialah adanya jumlah plafon sampai dengan Rp 200 juta. Jenis produk ini disebut dengan Dana Bantuan Sahabat dari Bank BDS. Jenis pinjaman ini bisa anda gunakan untuk semua kebutuhan Anda, mulai dari pendidikan, kesehatan, properti, bisnis atau usaha, atau jenis kebutuhan finansial yang lainnya, yang memang sedang Anda butuhkan.

 

5. KTA Standard Chartered

KTA Standard Chartered memberikan kebebasan bagi anda dalam hal finansial guna mewujudkan segala impian Anda. Plafon pinjaman yang disediakan oleh Standard Chartered mencapai Rp 300 juta. Dengan menciptakan kredit tanpa agunan, debitur akan lebih mudah mendapatkan pinjaman tanpa ada kesulitan sedikit pun.

Menerapkan sistem pembayaran cicilan dengan bunga flat sampai lunas merupakan salah satu kelebihan dari jenis KTA ini. Masa cicilan bebas Anda pilih, mulai dari 1 tahun sampai dengan 5 tahun. Namun bagi Anda yang memutuskan untuk mengambil masa cicilan 4 tahun sampai 5 tahun, Anda wajib memiliki penghasilan bersih Rp 5 juta setiap bulannya.

 

Artikel di atas mungkin bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan menambah wawasan. Sampai di sini dulu artikel kali ini dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

TNPAADS2 - tanpaagunan