Perkembangan Fintech di Indonesia Bantu Anda Berinvestasi

Perkembangan Fintech di Indonesia Bantu Anda Berinvestasi

Saat ini, perkembangan fintech di Indonesia bisa dibilang memiliki harapan yang cerah. Dulu perusahaan fintech hanya digunakan untuk mencari dan mendapatkan pinjaman. Sedangkan sekarang ini, perusahaan fintech juga dipakai untuk investasi yang menguntungkan. Anda tertarik mengetahui lebih lanjut perkembangannya? Cek di sini!

Perkembangan Perusahaan Fintech di Indonesia

Tak bisa dipungkiri bahwa perusahaan fintech di Indonesia saat ini makin menjamur dan bisa diandalkan oleh banyak orang. Perusahaan fintech ini bisa dijadikan partner bisnis bagi semua orang. Baik itu untuk meminjam dana ataupun untuk investasi yang menguntungkan. Ada banyak perusahaan fintech di Indonesia yang bisa Anda temukan.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Semuanya berkembang pesat dan tak terkira. Pada tahun 2006 hingga 2007 misalnya, awalnya hanya ada sekitar 7% perusahaan fintech yang ada di Indonesia dari total seluruh perusahaan. Sedangkan pada akhir 2017 ini, setidaknya sudah ada 78% jumlah perusahaan fintech yang ada di Indonesia. Jumlah itu menunjukkan sekitar 140 perusahaan fintech.

Dari total perusahaan tersebut, setidaknya ada lebih dari 15,02 miliar dolar Amerika transaksi yang dilakukan setiap tahunnya atau sekitar 202,77 triliun rupiah. Tak hanya sekadar untuk meminjam uang saja, perusahaan fintech ini juga dimanfaatkan untuk berinvestasi dengan keuntungan yang lumayan bisa Anda dapatkan.

Alasan Kenapa Perkembangannya di Indonesia Semakin Pesat

Ada banyak hal yang mendasari perkembangan perusahaan fintech di Indonesia ini. misalnya saja perusahaan fintech bisa mempermudah berbagai proses keuangan. Selain itu, kemudahan untuk mendapatkan tunjangan dari perusahaan fintech saat ini juga makin di permudah seiring dengan perkembangan teknologi di Indonesia.

Anggapan bahwa bisnis dari perusahaan fintech ini fleksibel juga menjadi salah satu penjunjang perkembangannya di Indonesia. Industri ini menjadi lahan bisnis yang menjanjikan bagi pebisnis muda yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam berbisnis meskipun tak harus memiliki modal yang besar untuk melakukannya.

Alasan lain yang menjadi pendukung berkembanganya perusahaan fintech di Indonesia adalah inspirasi dari pelaku bisnis sebelumnya yang sudah berhasil. Contoh paling nyata dari perusahaan fintech di Indonesia yang menjadi raksasa adalah Gojek. Hal inilah yang mendorong para pebisnis muda untuk meraih impiannya.

Nah, ternyata perkembangan fintech di Indonesia dari tahun ke tahun semakin baik, kan? Itu bisa Anda lihat dari laporan yang dikeluarkan Asosiasi Fintech Indonesia atau AFI. Bagi Anda yang tertarik untuk berbisnis atau investasi di fintech, sebaiknya teliti dulu sebelum memilih. Pastikan mereka dinaungi oleh OJK sehingga lebih aman.

TNPAADS2 - tanpaagunan