Perbandingan Produk KTA OCBC NISP dan KTA Bank BNP

Untuk mengetahui mana produk yang lebih baik, tentu saja membutuhkan pengamatan dan pembelajaran lebih lanjut. Keputusan tidak dapat diambil dengan cara tergesa-gesa karena keputusan mengenai pengajuan pinjaman sangatlah penting dan berpengaruh pada keuangan pribadi.

Pada artikel kali ini, saya bermaksud untuk membahas mengenai perbandingan produk KTA OCBC NISP dan KTA Bank BNP. Apabila Anda ingin tahu lebih dalam lagi, Anda bisa simak penjelasan berikut:

TNPAADS1 - tanpa agunan

 

1. KTA OCBC NISP

Bank OCBC NISP juga menyediakan kredit tanpa agunan seperti bank-bank lainnya. Jika tidak mengikuti perkembangan zaman, sangat sulit untuk bertahan dan berkompetisi. Plafon pinjaman yang ditawarkan oleh OCBC NISP mencapai Rp 200 juta.

Proses pencairan pinjaman biasanya membutuhkan waktu sampai 2 minggu. Tenor pinjaman yang bisa Anda pilih adalah maksimal 48 bulan. Untuk nominal pinjaman yang disediakan ialah Rp 5 juta dengan minimum masa cicilan 1 tahun.

Untuk ketetapan suku bunga sendiri disesuaikan dengan tenor pinjaman yang Anda pilih. Suku bunga 1,40 persen ditetapkan untuk tenor pinjaman selama 12 bulan. Suku bunga 1,50 persen ditetapkan untuk tenor pinjaman selama 24 bulan.

Sedangkan suku bunga 1,60 persen ditetapkan untuk tenor pinjaman selama 36 bulan. Terakhir, suku bunga 1,70 persen ditetapkan untuk tenor pinjaman selama 48 bulan. Jadi bisa disimpulkan bahwa semakin lama tenor pinjaman yang Anda pilih maka bunga akan semakin tinggi pula.

Rincian biaya-biaya yang dibebankan kepada peminjam antara lain biaya provisi sebesar 2,5 persen, biaya keterlambatan pembayaran 5 persen, biaya transfer Rp 25 ribu, dan billing Rp 10 ribu.

 

2. KTA Bank BNP

Bank BNP menyediakan KTA yang tidak kalah banyak dengan Bank OCBC NISP. Anda bisa mengajukan plafon pinjaman hingga Rp 100 juta. Tenor pinjaman yang bisa Anda pilih adalah sampai 48 bulan. Untuk proses pencairannya sendiri membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja.

Selanjutnya, minimal pinjaman dimulai dari Rp 1 juta dengan minimum tenor pinjaman 12 bulan. Suku bunga yang ditetapkan juga menyesuaikan dengan tenor pinjaman yang sudah Anda pilih sebelumnya.

Untuk tenor pinjaman 12 bulan sampai 48 bulan, Anda dikenakan suku bunga sebanyak 1,40 persen. Sedangkan untuk tenor pinjaman 12 bulan sampai 36 bulan, Anda dikenakan suku bunga sebanyak 1,79 persen.

Rincian biaya-biaya yang dibebankan kepada peminjam antara lain biaya provisi sebesar 3,5 persen, biaya administrasi Rp 50 ribu, biaya pelunasan dipercepat 5 persen, dan biaya lainnya sesuai dengan ketentuan dari bank.

Syarat yang dibutuhkan ialah peminjam berusia minimum 25 tahun sampai batas maksimum 65 tahun pada saat pelunasan. Minimum pendapatan yang diwajibkan adalah Rp 3 juta. Peminjam bisa WNI atau pun WNA.

 

Artikel di atas diharapkan bisa membantu Anda mempelajari serta memahami produk pinjaman lebih dalam lagi. Sampai di sini dulu ya artikel kali ini. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

TNPAADS2 - tanpaagunan