Crowdfunding Indonesia 2017: KitaBisa dan GandengTangan

Melakukan aktivitas sosial dengan crowfunding Indonesia 2017 bagi sebagian orang memang sangat penting karena berhubungan dengan sesama yang membutuhkan bantuan. Sudah sepantasnya sebagai manusia yang beriman, kita saling berbagi manfaat baik kepada sesama.

Pada dasarnya memang manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Melihat pernyataan tersebut, sekarang ini banyak sekali berbagai komunitas yang berdiri dan berdedikasi tinggi untuk menggalang dana bantuan guna berbagai keperluan.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Nah, dengan adanya banyak program seperti ini, akhirnya seiring perkembangan zaman dan teknologi, lahirlah lembaga berbasis financial technology (fintech) yang didirikan khusus untuk menampung pendanaan bantuan secara online. Hal ini dilakukan untuk memudahkan siapa saja yang ikut serta mengulurkan bantuan sampai ke pelosok negeri.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas lebih dalam mengenai perbandingan pengumpulan dana bantuan lewat KitaBisa dan GandengTangan yang mungkin bisa Anda jadikan referensi. Yuk, kita simak penjelasannya bersama-sama sebagai berikut.

 

1. KitaBisa

KitaBisa merupakan salah satu lembaga berbasis fintech yang bergerak di bidang penggalangan dana atau pun donasi secara online. KitaBisa saat ini sudah berhasil mengumpulkan dana donasi secara keseluruhan mencapai nilai total Rp 163.935.226.682. Orang-orang dermawan yang tergabung bersama KitaBisa sudah mencapai 456.897 orang.

Dana yang sudah tersalurkan atau bisa disebut sebagai campaign terdanai kurang lebih 7.116 campaign. Cara menggalang dana di KitaBisa tidaklah sulit. Anda bisa langsung kunjungi website resminya dan mengikuti langkah yang sudah disediakan. Inilah fungsi dan manfaat perkembangan teknologi yang menyediakan berbagai kemudahan dan juga kecepatan.

Lembaga-lembaga semacam ini memang patut dijadikan contoh. Di zaman modern seperti ini ternyata masih banyak orang-orang yang baik dan peduli dengan sesama. Sudah selayaknya kita ikut mendukung dan berpartisipasi demi kesejahteraan kita bersama.

 

2. GandengTangan

GandengTangan berbeda dengan KitaBisa yang terfokus untuk menggalang dana dan kemudian disalurkan kepada mereka yang lebih membutuhkan. GandengTangan lebih cenderung membantu mereka yang membutuhkan pinjaman untuk mengembangkan usahanya khususnya UKM sehingga diharapkan rakyat kecil bisa sejahtera. Terpenting lagi untuk mengatasi kesenjangan sosial yang masih banyak di negeri kita ini.

GandengTangan merupakan salah satu perusahaan berbasis fintech yang menggunakan sistem peer to peer lending dan termasuk crowfunding Indonesia 2017 yang populer. Dengan demikian, antara para investor dan para pelaku usaha bisa saling terhubung satu sama lain demi mendapatkan keuntungan bersama.

Nah, adanya GandengTangan di sisi investor maupun pelaku usaha diharapkan mampu membuat mereka berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) dan menanamkan benih kemandirian dalam dirinya sehingga bisa memperoleh hasil yang menguntungkan karena kerja kerasnya.

Apabila dibandingkan, KitaBisa dan GandengTangan memang berbeda. KitaBisa mempunyai tujuan utama menyalurkan dana hibah dari para dermawan sedangkan GandengTangan mempunyai tujuan menyalurkan dana dari investor untuk dipinjamkan kepada pelaku usaha.

Zaman semakin maju, bukan berarti jiwa dermawan semakin pupus ya. Manfaatkan juga kemajuan teknologi untuk membantu sesama yang membutuhkan bantuan.

TNPAADS2 - tanpaagunan