Perbandingan DOKU Wallet BNI dan OVO, Mana yang Lebih Baik?

Kemajuan teknologi dalam proses pembayaran kini bisa Anda nikmati dengan DOKU Wallet BNI dan OVO. Mudahnya teknologi saat ini membuat berbagai bidang ikut terpengaruh dan mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman. Banyak orang mulai meninggalkan cara-cara lama yang cenderung hanya bisa dilakukan secara tradisional (offline) saja.

Misalnya saja perusahaan-perusahaan finansial berbasis fintech yang mulai menyuguhkan kemudahan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Proses pembayaran apa pun itu juga ikut mengalami perkembangan sehingga semakin mudah untuk dilakukan tanpa harus datang bertransaksi secara langsung.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Pada artikel kali ini, saya akan membahas lebih dalam mengenai perbandingan produk DOKU dan OVO yang mungkin bisa Anda jadikan referensi. Yuk, kita simak penjelasannya bersama-sama sebagai berikut.

 

1. DOKU

DOKU merupakan salah satu perusahaan berbasis fintech yang menyediakan berbagai jasa pembayaran sehingga lebih mudah dan praktis. Anda bisa melakukan pembayaran dari rumah.

DOKU menyediakan 2 menu yang menarik, yakni menu Konsumen dan menu Bisnis. Untuk menu Konsumen, Anda bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai pembayaran dengan catatan mengisi top up saldo DOKU terlebih dahulu.

Prosesnya mulai dari pendaftaran, pengisian top up saldo, dan kemudian baru bisa digunakan. Transaksi yang bisa Anda lakukan, antara lain pengisian pulsa, pembayaran berbagai tagihan, belanja online, transfer dan tarik tunai ke rekening Anda (transfer DOKU ke rekening bank), transfer sesama akun DOKU,  dan lain sebagainya.

Sedangkan menu Bisnis akan sangat membantu dan menunjang usaha online Anda. Misalnya link khusus untuk proses pembayaran dari konsumen ke akun DOKU Anda, e-invoice yang bisa digunakan untuk menagih dan menerima pembayaran melalui email, web yang bisa digunakan sebagai solusi pembayaran bagi website bisnis pribadi Anda, dan aplikasi DOKU yang digunakan sebagai solusi pembayaran melalui aplikasi.

 

 

2. OVO

OVO merupakan salah satu perusahaan berbasis fintech yang digunakan untuk membantu proses pembayaran secara online dan tersedia dalam bentuk aplikasi. Untuk bisa menggunakan OVO, Anda cukup mendaftarkan nomor ponsel Anda dan kemudian secara otomatis akan mendapatkan OVO ID. OVO sudah menggandeng berbagai perusahaan seperti Agoda, First Media, Hypermart, Maxx Coffe, MatahariMall.com dan juga hampir dari semua gerai bisnis yang dikelola oleh Lippo Group.

Selain itu, OVO juga menerapkan sistem pengumpulan poin yang didapatkan dari setiap transaksi dan bisa dikonversikan ke jumlah tertentu sehingga akan bermanfaat meringankan pengeluaran Anda saat berbelanja. OVO termasuk dalam platform cross-coalition loyalty program yang sudah beroperasi cukup lama di wilayah Jabodetabek dan memang berhasil.

Selanjutnya, OVO mulai dikembangkan untuk penggunaan di wilayah lain seperti Palembang, Medan, Bandung dan Yogyakarta. Namun OVO tidak hanya mempunyai misi untuk berkembang di wilayah-wilayah tersebut, melainkan akan terus diusahakan agar bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

Nah, jika dilihat dari segi penawaran jasa yang ada, antara kedua produk yang sudah saya jelaskan di atas, menurut saya, DOKU-lah yang lebih baik. Namun belum tentu sepenuhnya pendapat saya benar karena penilaian bisa diberikan setelah adanya pengalaman menggunakan layanan tersebut terlebih dahulu.

Artikel mengenai perbandingan DOKU dan OVO di atas semoga bisa membantu memudahkan Anda dalam mempelajari serta memahami produk-produk finansial lebih dalam lagi. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

Mau dapat pinjaman uang yang cepat cairnya? Klik di sini!

TNPAADS2 - tanpaagunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.