Modalku vs Amartha, Mana yang Lebih Menguntungkan?

modalku vs amartha

Membahas tentang berbagai pinjaman yang ada sekarang ini akan membuat kita menjadi kebingungan. Khususnya dalam hal menentukan pilihan, mana yang lebih baik dan lebih tepat untuk dijadikan kreditur terpercaya. Selain itu, tidak menambah beban kita menjadi lebih berat. Pada artikel kali ini, saya bermaksud untuk membahas produk Modalku vs Amartha. Manakah yang lebih menguntungkan? Apabila Anda ingin tahu lebih dalam lagi, Anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut:

Modalku

Modalku merupakan KTA yang cocok digunakan untuk mendapatkan modal usaha dengan cepat melalui jalur online dalam jumlah yang besar. Anda bisa memperoleh dana segar sampai Rp 2 miliar. Jumlah yang tidak sedikit bukan? Meskipun termasuk pinjaman tanpa agunan online tetapi produk Modalku sangat yakin terhadap program yang dijalankannya itu. Selain itu, produk ini juga mempunyai program menguntungkan dengan memberikan peluang besar bagi Anda yang mempunyai dana besar tetapi bingung ingin digunakan untuk apa. Di sinilah Anda bisa mulai mengembangkan dana yang Anda miliki untuk dipinjamkan ke debitur yang membutuhkan modal untuk usaha melalui Modalku. Istilahnya, Anda bisa berinvestasi dan selanjutnya Anda akan mendapatkan keuntungan dari dana Anda yang sudah dikembangkan.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Pangsa atau target pasar yang dituju oleh Modalku adalah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berada di wilayah Jabodetabek saja. Pada dasarnya target pasar yang dituju memang sangat tepat karena merekalah yang benar-benar membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya. Dalam proses pemberian pinjaman, pihak Modalku sudah menggandeng Bank Sinarmas untuk menjalin kerja sama. Di sini Bank Sinarmas mempunyai peran dalam hal melakukan pengelolaan rekening sebagai tempat penampungan dana yang akan dipinjamkan ke para debitur nantinya.

Baca juga: Ayo Ketahui Lebih Jauh Cara Kerja KoinWorks dan Modalku!

 

Amartha

Tidak berbeda dengan Modalku, Amartha merupakan pemberi pinjaman online cepat sebagai modal usaha yang mempunyai target modernisasi keuangan mikro, khususnya untuk masyarakat yang berada pada piramida bawah. Tujuan utama yang dicetuskan oleh Amartha ialah menjembatani para pelaku usaha yang berada dalam ruang lingkup pedesaan sehingga bisa dengan sangat mudah mendapatkan permodalan dari para investor.

Ide cemerlang dengan memanfaatkan fintech sebagai lahan untuk meminjamkan modal merupakan pilihan yang tepat. Jangkauan yang sangat luas, tentunya membuka peluang besar untuk mendapatkan para calon debitur, dengan harapan untung yang besar dapat diraih. Penggunaan sistem peer to peer lending sangat tepat digunakan untuk menentukan score sebagai bahan pertimbangan atas uji kelayakan terhadap para calon debitur. Amartha akan secara langsung mempertemukan kedua belah pihak, yakni antara penyedia modal dan calon debitur.

Keunggulan yang ditawarkan oleh Amartha ialah menggunakan prinsip pembiayaan yang baik. Misalnya saja mencegah beban hutang yang banyak, memberikan keadilan antara para investor atau pun para pelaku usaha, sistem pembagian hasilnya sangat bertanggung jawab, prosesnya transparan dan terbuka, keamanan data Anda sudah terjamin, dan yang terakhir, respons sangat cepat. Setelah melihat dan menimbang penjelasan di atas, menurut saya antara Modalku dan Amartha yang lebih banyak memberikan keuntungan cenderung mengerucut ke Amartha. Mengapa demikian? Amartha mempunyai jangkauan luas hingga ke pelosok-pelosok pedesaan, sedangkan Modalku hanya mencakup wilayah Jabodetabek. Itulah poin perbedaan paling utama yang bisa saya ambil.

Baca juga: Peer to Peer Lending di Indonesia: Crowdo vs Amarta

 

Perbandingan Modalku vs Amartha

Modalku Amartha
Pinjaman hingga 2 Miliar Rupiah Pinjaman hingga 20 Juta Rupiah
Jangkauan Jabodetabek Jangkauan Jawa Barat
Pembayaran via VA Sinarmas Pembayaran via VA Mandiri atau BCA
Mengandeng Sinarmas untuk pendanaan Mengandeng Grameen Bank untuk pendanaan

Baca juga : Perbandingan 3 Produk Pinjaman Tanpa Agunan Online

Artikel mengenai perbandingan produk Modalku vs Amartha di atas saya harap bisa membantu memudahkan Anda dalam mempelajari serta memahami produk pinjaman lebih dalam lagi. Sampai disini dulu ya artikel kali ini. Semoga bermanfaat bagi Anda dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

TNPAADS2 - tanpaagunan