Cermati Ini Jika Meminjam di Pinjaman Tunaiku, TunaiKita, dan Julo

Di antara perusahaan financial technology (fintech) yang banyak beredar saat ini, terdapat pinjaman Tunaiku, TunaiKita, dan Julo. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa produk yang paling digemari oleh masyarakat karena kebijakan yang sudah dibuat oleh masing-masing perusahaan tersebut.

Ketiga produk tersebut mempunyai komponen-komponen utama yang menjadi daya tarik bagi masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, Anda diwajibkan untuk mencermati hal-hal yang berhubungan dengan ketiganya agar Anda bisa mendapatkan pilihan terbaik dan tentunya tidak merasa dirugikan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini mengenai ketiga produk fintech tersebut yang akan diulas lebih dalam lagi.

TNPAADS1 - tanpa agunan

 

1. Tunaiku

Tunaiku merupakan salah satu produk fintech yang mempunyai penawaran pinjaman dengan nominal paling kecil adalah Rp 2 juta dan nominal paling tinggi Rp 15 juta. Untuk suku bunganya sendiri pinjaman Tunaiku sudah menetapkan sebesar 3 persen, flat sampai tenggang waktu cicilan selesai.

Anda bisa memilih masa cicilan sesuai dengan kemampuan dan kondisi perekonomian mulai dari 6 bulan (6 kali cicilan) sampai dengan 12 bulan (12 kali cicilan).

Baca juga: Cari Tahu Perbandingan Pinjaman KTA Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tunaiku mempunyai program unik yang tidak dimiliki oleh produk fintech lainnya dan sekaligus menjadi keuntungan bagi setiap debitur yang melakukannya. Program yang dimaksud adalah peniadaan suku bunga setiap pelunasan cicilan yang dilakukan sebelum masa cicilan berakhir.

Saya berikan gambaran kepada Anda supaya lebih jelas. Apabila Anda mengajukan pinjaman dengan tenor 6 bulan, tetapi setelah 4 bulan berjalan Anda sudah mempunyai rezeki untuk melunasinya maka untuk pembayaran cicilan bulan ke-5 dan ke-6 yang sudah Anda lunasi tidak perlu lagi dibayarkan beserta bunganya.

Namun jika Anda tidak mengetahuinya dan membayarkan sesuai nominal yang sudah disepakati di awal pinjaman, secara otomatis pihak Tunaiku akan segera mentransfer kembali kelebihan uang Anda selambat-lambatnya 2 hari kerja setelah proses pelunasan dilakukan.

 

2. TunaiKita

TunaiKita juga merupakan salah satu produk fintech yang menyediakan pinjaman dengan nominal paling kecil Rp 1 juta dan nominal paling tinggi Rp 10 juta. Pinjaman TunaiKita telah menetapkan besaran suku bunga yang nantinya akan menjadi tanggungan para calon debitur sebanyak 6 persen. Tenor yang disediakan antara rentang waktu 3 bulan (3 kali cicilan) sampai 6 bulan (6 kali cicilan).

 

3. Julo

Produk fintech selanjutnya ialah Julo. Pinjaman Julo menyediakan pinjaman online tanpa adanya jaminan tertentu dan juga kartu kredit melalui proses yang relatif mudah serta cepat.

Nominal dana pinjaman yang disediakan paling kecil ialah Rp 3 juta dan nominal dana pinjaman paling tinggi mencapai Rp 8 juta. Tenornya disepakati dalam jangka waktu maksimal 12 bulan (12 kali cicilan).

Baca juga: Perbandingan Pinjam Uang Online di TunaiKita dan Pinjaman24

 

Informasi di atas saya harapkan bisa membantu memudahkan Anda dalam mempelajari serta memahami produk-produk pinjaman lebih dalam lagi. Semoga bermanfaat bagi Anda dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

TNPAADS2 - tanpaagunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.