Ini Dia Perbedaan Pinjaman Online di Tunaiku dan TunaiKita

Apakah anda pernah mendengar penyedia pinjaman online Tunaiku dan TunaiKita? Jika Anda pernah mendengar kedua produk tersebut, apakah Anda tahu perbedaan di antara keduanya? Mungkin sudah banyak dari Anda yang mengetahui kedua produk tersebut tetapi belum mengetahui perbedaan di antara keduanya. Nah, untuk itu saya bermaksud ingin menjelaskan hal tersebut.

Pada artikel kali ini, saya bermaksud untuk membahas mengenai perbedaan pinjaman di Tunaiku dan TunaiKita yang sama-sama termasuk jenis pinjaman tanpa agunan online. Apabila Anda ingin tahu lebih dalam lagi, Anda bisa simak penjelasannya sebagai berikut:

TNPAADS1 - tanpa agunan

 

1. Jumlah Nominal Pinjaman

Perbedaan pertama yang paling mendasar antara produk Tunaiku dan TunaiKita adalah jumlah nominal pinjaman. Tunaiku menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 15 juta. Sedangkan TunaiKita menawarkan pinjaman mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 10 juta.

Jika dilihat dari jumlah nominal, kedua produk ini memang mempunyai perbedaan limit lumayan banyak, hampir dua kali lipat. Anda bisa memanfaatkan produk Tunaiku sebagai salah satu pilihan produk pinjaman online cepat untuk mendapatkan limit lebih banyak.

 

2. Suku Bunga Pinjaman

 

 

Suku bunga pinjaman sangat menentukan total biaya yang harus kita bayarkan nantinya. Tunaiku mematok suku bunga 3 persen sampai 6 persen per bulannya, flat sampai lunas. Sedangkan TunaiKita mematok suku bunga 6 persen sampai 10,5 persen.

Anda bisa lihat sendiri dan berpikir secara bijak mengenai mana produk yang lebih baik bagi Anda. Tentu saja suku bunga yang ditawarkan lumayan baik adalah produk Tunaiku. Selain jumlah pinjaman bisa mendapatkan limit lebih banyak, suku bunganya pun juga rendah. Tanpa ada perubahan sampai masa cicilan selesai, hal ini sering disebut dengan istilah suku bunga flat.

Baca juga: 4 Bank Rekomendasi untuk Pinjaman Tanpa Agunan

3. Masa Cicilan

Masa cicilan bisa dipilih sesuai dengan kemampuan kita asalkan tetap harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Tunaiku memberikan durasi pinjaman mulai dari 6 bulan sampai 15 bulan. Sedangkan TunaiKita memberikan durasi pinjaman mulai dari 3 sampai 6 bulan saja.

Masa cicilan yang singkat dan suku bunga lebih tinggi seperti yang ditawarkan oleh produk Tunaikita akan merugikan bagi Anda selaku peminjam karena tidak termasuk dalam kategori kta bunga rendah. Sudah jelas bahwa Tunaikita mempunyai tujuan tersirat untuk meraup keuntungan besar dalam waktu singkat. Pilihan akhir tetap berada di tangan Anda. Saya sarankan, jadilah debitur yang lebih bijak dan peka terhadap informasi di sekeliling Anda.

 

4. Waktu Pencairan Dana

 

Waktu pencairan dana pastinya akan menjadi bahan pertimbangan bagi calon debitur. Jika mereka mempunyai kebutuhan yang mendesak, tentu debitur menginginkan pencairan dana bisa dilakukan secepat mungkin.

Kedua produk tersebut sama-sama tergolong sebagai pinjaman online langsung cair. Pencairan dana produk Tunaiku memerlukan waktu antara 1 sampai 4 hari lamanya setelah penandatanganan kontrak dilakukan karena harus melewati proses kliring antarbank terlebih dahulu. Sedangkan produk TunaiKita setahu saya hanya memerlukan waktu 1 hari kerja untuk proses pencairan dananya.

Baca juga: Tunaiku vs JULO, Mana yang Lebih Baik?

 

Artikel mengenai perbedaan pinjaman di Tunaiku dan TunaiKita yang diulas secara detail dan dikemas dengan menarik di atas diharapkan bisa membantu memudahkan Anda dalam mempelajari serta memahami jenis pinjaman kedua produk tersebut lebih dalam lagi.

Dengan demikian, nantinya informasi ini mungkin bisa dijadikan sebagai bahan referensi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga bermanfaat bagi Anda dan terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

 

Mau dapat pinjaman uang yang cepat cairnya? Klik di sini!

TNPAADS2 - tanpaagunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.