Daftar Bank yang Bisa Digunakan untuk Menggadaikan Sertifikat

Ketika kita memutuskan untuk menggadaikan sertifikat, tentunya kita berpikir keras, kira-kira ke bank mana kita akan mengajukan pinjaman dengan agunan yang kita miliki, yaitu sertifikat. Sertifikat di sini bisa berupa sertifikat tanah, sertifikat rumah, atau berbagai sertifikat lainnya, atau bisa juga menggunakan Surat Keputusan (SK).

Untuk mereka yang memiliki jiwa pebisnis, tentunya hal ini tidak akan dilewatkan begitu saja karena jika dikelola dengan cermat dan cerdas, kita bisa memperoleh uang yang besar, yang bisa kita jadikan sebagai modal untuk membuka atau mengembangkan usaha.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Bagi Anda yang memang ingin menggadai sesuatu yang nilainya dapat dijual, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa informasi tentang daftar bank yang bisa Anda tuju untuk menggadaikan sertifikat. Mari kita simak ulasan berikut ini!

 

1. Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Salah satu bank yang patut Anda coba untuk menggadaikan sertifikat atau hal lain yang menurut Anda bisa digadai adalah BPR. Anda bisa mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 500 juta di BPR.

Bunganya sendiri bersifat flat dengan jumlah 3 persen dari jumlah pokok pinjaman untuk setiap bulannya. Selain itu, Anda dikenakan biaya administrasi sebesar 0,1 persen dari jumlah pokok pinjaman. Apakah Anda berminat ke BPR?

 

2. Bank BTN

Bank BTN juga mempunyai program khusus untuk Anda yang ingin menggadaikan sertifikat ataupun SK untuk mendapatkan sejumlah kucuran dana untuk berbagai keperluan.

Jumlah plafon yang ditawarkan adalah sebesar Rp 350 juta dan masa tenornya pun cukup panjang, yaitu hingga 25 tahun. Sedangkan biaya bunganya sendiri mengikuti suku bunga yang berjalan atau disebut dengan non-fixed rate.

 

3. Bank BCA

Tidak tanggung-tanggung, Bank BCA memberikan pinjaman kepada Anda dengan modal menggadaikan sertifikat atau SK yang Anda miliki. Jumlah plafon yang ditawarkan sampai dengan Rp 5 miliar, tentunya tergantung kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Masa tenornya sendiri sampai dengan 20 tahun, sedangkan bunganya ada yang fix rate, ada pula yang non-fix rate, tergantung seberapa besar plafon pinjaman Anda dan lamanya tenor yang Anda ajukan.

 

4. Bank CIMB Niaga

Pilihan bank lainnya yang patut Anda coba adalah Bank CIMB Niaga. Tidak mau kalah dengan bank-bank lainnya, Bank CIMB Niaga juga memberikan kesempatan kepada Anda untuk mengajukan kredit hanya dengan menggadaikan sertifikat atau pun SK. Jumlah plafon yang bisa Anda peroleh adalah sampai dengan Rp 100 juta denganĀ  masa tenor 20 tahun.

 

Itulah bererapa bank yang bisa Anda tuju untuk menggadai sesuatu yang menurut Anda bisa digadai untuk memenuhi semua kebutuhan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam hangat.

TNPAADS2 - tanpaagunan