Daftar Bank Ini Bisa Dimanfaatkan untuk Pinjaman Pertanian

Bekerja di dunia pertanian mungkin sesekali mengharuskan Anda mengajukan pinjaman pertanian. Terkadang petani sering terkendala harga benih dan pupuk yang melambung tinggi. Untuk itu, tidak sedikit para petani yang memutuskan untuk mengajukan pinjaman guna menunjang pekerjaannya tersebut dengan harapan nantinya bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan.

Pada artikel kali ini, saya bermaksud untuk membahas mengenai daftar bank yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan pertanian. Apabila Anda ingin tahu lebih dalam lagi, Anda bisa simak penjelasan berikut:

TNPAADS1 - tanpa agunan

 

1. BRI Kredit Guna (BRI)

Ditujukan untuk WNI dengan latar belakang pekerjaan pegawai dengan penghasilan tetap Rp 2 juta per bulan atau pun nonpegawai dan cocok untuk pinjaman pertanian. Lama pencairan sekitar 14 hari kerja. Plafon tidak terbatas sesuai dengan kemampuan peminjam.

Proses kurang lebih selama 7 hari kerja. Jangka waktu cicilan sampai dengan 15 tahun dengan suku bunga 1,45 – 1,54 persen per bulan.

 

2. KTA BCA (BCA)

Siapa saja bisa mengajukan KTA di BCA, baik WNI atau pun WNA, pegawai atau pun wiraswasta, dengan pendapatan Rp 2,5 juta per bulan serta wajib memiliki kartu kredit BCA. Maksimal plafon Rp 100 juta dengan jangka waktu cicilan sampai 3 tahun.

Proses pencairan pinjaman membutuhkan waktu 14 hari. Suku bunganya sendiri tergantung lamanya tenor.

 

3. Dana Bantuan Sahabat (DBS Indonesia)

DBS Indonesia hanya melayani area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. KTA ini bisa diajukan oleh pegawai (yang memiliki penghasilan tetap) maupun kalangan dengan pendapatan tidak tetap atau wiraswasta. Pendapatan per bulan minimal Rp 3 juta untuk pegawai dan minimal Rp 5 juta per bulan untuk wiraswasta.

Plafon maksimal Rp 200 juta dengan jangka waktu cicilan mulai dari 12 bulan, 24 bulan, dan 36 bulan. Proses pencairan dilakukan selama 2 – 4 hari kerja dan suku bunga disesuaikan dengan jumlah plafon dan tenor.

 

4. Permata KTA Payroll (Permata Bank)

Diberikan khusus kepada pegawai payroll, yaitu pegawai yang menerima gaji melalui rekening Permata Bank. Gaji minimal Rp 3 juta per bulan atau Rp 2 juta per bulan khusus karyawan PT Astra International. Pinjaman sampai dengan Rp 300 juta dengan jangka waktu cicilan sampai dengan 5 tahun.

Pengajuannya mudah dan bisa dilakukan melalui website resmi Permata Bank. Prosesnya sangat cepat jika syarat dan dokumen telah lengkap, bahkan satu hari bisa cair. Pembayaran dilakukan dengan metode auto debet (potong gaji) sesuai tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan dengan suku bunga 1,19 persen per bulan.

 

5. BNI Fleksi (BNI)

Diberikan kepada WNI yang merupakan pegawai aktif dengan level minimal staf dan memiliki gaji tetap (fixed income) minimal Rp 3 juta per bulan, yaitu pegawai yang bekerja di PNS/BUMN/BUMD, perusahaan multinasional, perusahaan swasta dalam negeri dan asing, atau anggota TNI/Polri.

Plafon maksimal Rp 100 juta dengan jangka waktu cicilan sampai 5 tahun. Biaya administrasi Rp 100.000, proses pencairan 3 – 14 hari kerja, dan suku bunga berbeda tergantung besar pinjaman dan tenor.

 

Artikel di atas diharapkan bisa membantu memudahkan Anda dalam mempelajari serta memahami produk-produk pinjaman lebih dalam lagi. Sampai di sini dulu ya artikel kali ini. Terima kasih sudah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel saya ini.

TNPAADS2 - tanpaagunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.