Contoh E Wallet: MidTrans vs Duitku, Apa Perbedaannya?

Apa saja contoh e wallet yang ada saat ini? Dua contoh yang akan saya bahas di sini adalah Midtrans dan Duitku. Bagaimana perbandingan keduanya? Pastikan membaca artikel ini sebelum memilih.

 

TNPAADS1 - tanpa agunan

1. MidTrans

MidTrans merupakan salah satu produk payment gateway Indonesia berbasis fintech. MidTrans memberikan pelayanan dengan banyak platform yang pada umumnya digunakan seperti contohnya php, Zencart, Opencart, Shopify, Woocommerce, iOS, jQuery, Joomla, dan Magento.

Cara menggunakan MidTrans sangat mudah karena dapat digunakan di berbagai platform. Sistem MidTrans kompatibel dengan berbagai API dan plug in untuk memudahkan integrasi. Jika dilihat dari segi jam terbangnya, MidTrans sudah memberikan bantuan kepada ribuan bisnis di seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem pembayaran online yang tentunya aman dan juga nyaman.

Selain itu, MidTrans menawarkan kemudahan dalam hal rekonsiliasi. Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan terhadap pembayaran atau pun membuat laporan secara manual dengan menggunakan dashboard MidTrans.

 

2. Duitku

Duitku merupakan social payment gateway yang menjadi salah satu produk fintech dengan berbagai kemudahan transaksi. Duitku menerapkan sistem Merchant Discount Rate (MDR) yang menjadikannya termasuk dalam kategori produk paling baik di Indonesia.

Duitku mempunyai inisiatif dan juga kebijakan menarik yang jangkauannya luas dalam hal memenuhi komitmen untuk menjadi salah satu produk jasa keuangan paling mudah untuk diakses oleh semua orang dan tentunya dapat diandalkan di seluruh wilayah Indonesia.

Duitku juga bisa digunakan sebagai alat untuk melakukan pelacakan secara transparan terhadap berbagai transaksi penjualan yang telah dilakukan di mana pun Anda berada dan kapan pun Anda inginkan.

Anda tidak perlu khawatir karena Duitku menyediakan sistem multiplatform jadi bisa diakses melalui komputer, laptop, smartphone, atau pun gadget lainnya. Untuk transaction rate, Duitku mematok angka 3 persen ditambah dengan biaya Rp 2.500 pada setiap transaksi. Menurut saya, nominal tersebut termasuk dalam kategori rendah bagi setiap pebisnis, apalagi yang sudah bermain lama. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan melalui kartu kredit (Visa/ Master Card).

Dalam hal keamanan, Duitku menawarkan guaranteed safety and security seperti HTTPS Certification, Secure API, dan FDS Partner. Dari data yang terlampir di laman Duitku, sudah lebih dari 2 juta pengguna bergabung dan memberikan kepercayaan terhadap berbagai transaksi bisnisnya.

Perbedaan utama antara MidTrans dengan Duitku yang termasuk contoh e wallet adalah dalam hal penerapan sistem Merchant Discount Rate (MDR). Duitku menerapkan sistem tersebut, sedangkan MidTrans tidak mempunyainya. MDR sendiri sebenarnya sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis.

Perbedaan utama tersebut hanyalah patokan termudah bagi Anda untuk menentukan pilihan. Banyak lagi fitur dan kemudahan kedua produk tersebut yang dapat Anda pelajari lebih lanjut. Selamat mencoba!

TNPAADS2 - tanpaagunan