Cari Pinjaman Denda Kecil? Ini Bank yang Mematok Denda Paling Kecil!

Cari pinjaman denda kecil? Pada saat Anda berencana meminjam sejumlah uang ke lembaga keuangan tertentu, apa saja yang ada dalam benak Anda dan apa saja yang menjadi bahan pertimbangan? Sudah pasti salah satunya adalah jumlah bunga.

Selain bunga, jumlah plafon yang ditawarkan dan tenor pembayaran tentunya juga menjadi pertimbangan Anda. Namun hal yang tidak bisa Anda abaikan adalah pembayaran denda.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Pembayaran denda di sini maksudnya adalah denda apabila Anda terlambat membayar cicilan. Ini juga harus menjadi pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk meminjam sejumlah uang di lembaga tertentu.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan informasi tentang bank mana saja yang mematok denda paling kecil pada saat Anda terlambat membayar cicilan. Mari kita simak ulasan berikut ini.

 

1. Bank Mega Mitra Syariah

Bank yang satu ini merupakan salah satu jenis bank yang memberikan pinjaman denda kecil apabila Anda terlambat melakukan pembayaran cicilan. Adapun jumlah denda yang harus Anda bayar apabila terlambat membayar cicilan adalah sebesar Rp 13.556 setiap harinya.

Jika dibandingkan dengan bank lainnya, bank ini tergolong memberikan denda yang lebih kecil. Jika Anda memang salah satu nasabah yang sering terlambat membayar cicilan, Anda bisa mencoba meminjam di bank yang satu ini.

 

2. Bank QNB

Bank QNB adalah salah satu bank yang juga tergolong ringan dalam memberikan denda kepada para nasabahnya yang terlambat dalam melakukan pembayaran cicilan. Adapun jumlah denda yang diberikan oleh Bank QNB ini adalah sejumlah 4 persen saja dan dihitung dari biaya yang tertunggak, bukan dari semua pangkal atau pokok pinjaman.

Selain itu dalam hal pencairan dana, Bank QNB juga memberikan keringanan kepada Anda, yaitu tidak mengharuskan para nasabah untuk memberikan agunan apa pun selain jaminan dalam proses peminjaman dananya karena berupa KTA.

Namun walaupun bank ini memberikan denda yang ringan apabila Anda terlambat membayar cicilan, usahakan membayarnya secara ontime karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap reputasi keuangan Anda nantinya di mata bank.

 

3. Bank Permata

Tidak mau kalah dengan bank lainnya, bank swasta yang satu ini, yaitu Bank Permata, juga memberikan denda yang tidak terlalu tinggi apabila ada nasabahnya yang terlambat membayar cicilan.

Adapun jumlah denda yang dikenakan adalah sebesar 5 persen saja dari jumlah biaya yang tertunggak, bukan dengan pangkal atau pun pokok pinjamannya. Tidak jauh berbeda dengan bank yang lain pada umumnya.

Namun di samping itu, apabila Anda meminjam sejumlah dana dari bank ini, Anda akan memperoleh penawaran jumlah plafon sebesar Rp 25 juta dengan masa tenor 36 bulan. Menarik kan?

 

Sampai di sini dulu pembahasan kali ini, semoga bermanfaat. Satu pesan dari penulis, apabila Anda mengajukan pinjaman ke bank, jangan sampai Anda telat membayar cicilan karena hanya akan menambah beban Anda nantinya. Sampai jumpa, salam hangat selalu.

TNPAADS2 - tanpaagunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.