Ayo Ketahui Lebih Jauh Cara Kerja KoinWorks dan Modalku!

Pernah dengar produk KoinWorks dan Modalku? Yuk, simak artikel berikut untuk mengetahui cara kerja KoinWorks dan Modalku!

Perusahaan financial technology (fintech) saat ini tidak hanya menyediakan pinjaman online pada calon debitur tetapi juga menyediakan jasa penyaluran dana antara investor kepada calon peminjam. Jadi perusahaan fintech hanya berperan sebagai broker tepercaya, istilah populernya peer to peer lending ojk.

TNPAADS1 - tanpa agunan

Pada artikel kali ini, saya akan membahas lebih dalam mengenai kelebihan KoinWorks dibanding Modalku yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi. Yuk, kita simak penjelasannya bersama-sama sebagai berikut.

 

1. Jumlah Investasi (Pendanaan)

Dari segi jumlah investasi yang ditetapkan, Anda akan dengan cepat memahaminya. Cara kerja KoinWorks sudah jelas lebih unggul dibandingkan dengan cara kerja Modalku dalam segi jumlah investasi. KoinWorks menetapkan minimum pendanaan yang bisa Anda lakukan sebesar Rp 100 ribu tanpa adanya deposit.

Baca juga: Modalku vs Amartha, Mana yang Lebih Menguntungkan?

Sedangkan Modalku menetapkan minimum pendanaan yang bisa Anda lakukan yakni Rp 1 juta dengan deposit minimum Rp 10 juta. Jadi, kesimpulan dari poin ini adalah KoinWorks membuka peluang besar bagi semua orang mulai dari kelas bawah sampai kelas atas untuk berinvestasi.

 

2. Tingkat Keamanan Investasi

Produk Koinworks menerapkan sistem terkini yang sangat efektif yakni sistem penilaian pinjaman dengan menggunakan patokan standar perbankan pada umumnya sehingga tingkat keamanan Anda dalam berinvestasi di produk Koinworks dangat terjamin dan bisa dipertanggungjawabkan. Sedangkan Modalku menggunakan sistem pendanaan ulang (versifikasi) yang mempunyai risiko lebih besar.

Versifikasi memanfaatkan dana cicilan yang dibayarkan kepada Anda dari peminjam setiap bulannya untuk dikembangkan kembali. Nah, di sinilah letak risikonya. Jika Anda tidak cermat terhadap perhitungan uang Anda yang dikembangkan secara berlapis tersebut atau istilahnya pendanaan ulang, Anda mempunyai risiko akan dirugikan.

 

3. Pengembangan Dana

Dengan berinvestasi sejumlah Rp 100 ribu saja melalui KoinWorks, Anda sudah bisa mendapatkan pengembangan dana sebanyak 18 persen setiap bulan. Sedangkan Modalku memerlukan dana investasi sejumlah Rp 1 juta dengan pengembangan dana 20 persen tetapi bisa Anda dapatkan dalam waktu 1 tahun. Orang pasti akan memilih keuntungan yang bisa didapatkan secepat mungkin. Jumlah sedikit tidak menjadi masalah, asalkan cepat mendapatkan hasil.

Meskipun jika dihitung akumulasi dalam satu tahun perolehan hasilnya akan lebih besar dari produk Modalku dibandingkan perolehan produk KoinWorks, sebenarnya selisihnya tidak banyak berbeda, hanya 2 persen. Anda mau pilih yang mana?

Baca juga: Berikan Pinjaman Kilat 10 Juta, Bandingkan Amartha dan Koinworks!

Setiap sebulan sekali mendapatkan keuntungan atau menunggu sampai satu tahun lamanya baru bisa menikmati keuntungan pengembangan dana tersebut? Pastinya akan banyak orang yang memilih setiap bulan menikmati hasil pengembangan dananya.

Produk Modalku bisa demikian karena adanya pendanaan ulang yang sebenarnya bisa Anda terima setiap bulan, jadi dialihkan untuk dipinjamkan kepada debitur lain. Artinya, Anda belum bisa menikmati hasilnya sebelum masa cicilan selesai. Belum lagi misalkan dalam satu tahun risiko yang dikhawatirkan terjadi, sama artinya bahwa kesabaran yang Anda lakukan dengan menunggu selama itu akan kandas di tengah jalan.

 

Demikianlah sekilas perbandingan kelebihan produk KoinWorks dan Modalku. Semoga memudahan Anda menentukan pilihan ya.

TNPAADS2 - tanpaagunan