5 KTA yang Tidak Memberlakukan Penalti Pelunasan Kredit

Kebanyakan pinjaman yang tidak dibayarkan tepat pada waktunya pasti akan terkena penalti pelunasan kredit akibat pelanggaran yang dilakukan oleh para debitur. Namun ternyata ada juga pihak kreditur yang tidak memberlakukan penalti pada pembayaran pinjaman debiturnya.

Pada artikel kali ini, saya bermaksud untuk membahas mengenai 5 KTA yang tidak memberlakukan penalti pelunasan kredit. Apabila Anda ingin tahu lebih dalam lagi, Anda bisa simak penjelasan berikut:

TNPAADS1 - tanpa agunan

 

1. Permata Bank KTA Reguler

Permata Bank KTA Reguler hadir di tengah-tengah masyarakat dengan tawaran suku bunga kompetitif, dan tentu saja tidak memberatkan debitur soal cicilan setiap bulannya. Proses pencairannya juga sangat mudah dan cepat yakni sekitar 24 jam saja.

Cicilan yang ditawarkan kepada debitur flat sampai lunas dalam jangka waktu sampai 3 tahun. Anda hanya perlu melengkapi semua data administrasi dan selanjutnya sudah bisa menikmati fasilitas pinjaman mencapai Rp 300 juta.

Syarat yang paling penting ialah usia wajib dalam rentang produktif, antara 21 sampai 55 tahun. Selain itu, jika terjadi keterlambatan pembayaran, Anda tidak dikenakan biaya penalti pelunasan kredit.

 

2. Bank Bukopin KSG

Bank Bukopin mempunyai penawaran menarik perihal produk kredit tanpa agunan khusus bagi para nasabahnya yang sudah menjadi karyawan tetap pada suatu institusi atau pun perusahaan. Bank Bukopin KSG menyediakan keuntungan lebih seperti halnya kredit murah dan cicilan yang cukup ringan serta mematok suku bunga sangat kompetitif.

Masa cicilan yang bisa Anda pilih mencapai 60 bulan. Anda juga wajib bepenghasilan minimal Rp 2 juta setiap bulan. Dengan begitu, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman sampai Rp 100 juta. Nah, yang menggembirakan lagi, tidak ada pemberlakuan penalti kepada debitur seperti halnya pelunasan KTA dipercepat.

 

3. Panin Bank Kredit Express

 Panin Bank Kredit Express mempunyai keunggulan paling utama pada bunga cicilan yang sangat ringan dan juga kompetitif. Proses pembayarannya sendiri sangat mudah karena bisa dibayarkan via ATM, mobile banking, internet banking, atau bisa juga melalui Call Center.

Anda bisa mengajukan pinjaman sampai Rp 150 juta dengan bunga 1,4 persen (insipid) dan masa cicilan sampai 36 bulan. Selain itu, biaya penalti ditiadakan.

 

4. BNI Cerdas KTA

Pada umumnya banyak orang yang menggunakan BNI Cerdas KTA untuk keperluan pendidikan karena dana ini bisa dipakai mulai dari pre-school sampai jenjang pendidikan pascasarjana.

Anda bisa mengajukan pinjaman sampai Rp 200 juta dengan masa cicilan selama 3 tahun dan bisa menyesuaikan kemampuan Anda. Bunga yang dipatok flat sampai lunas.

Keunggulan lainnya yakni tidak adanya biaya asuransi, profisi, dan biaya keterlambatan (penalti pelunasan kredit). Sayangnya produk ini hanya tersedia di area Jabodetabek dan Bandung.

 

5. ANZ Moneyline

ANZ Moneyline ialah salah satu produk KTA yang mengusung sistem dan inovasi handal, di mana pengajuan kredit tanpa agunan bisa Anda lakukan melalui mesin ATM dengan memanfaatkan kartu bank ANZ Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pengajuan kapan saja karena memang sangat fleksibel.

Keuntungan lain yang Anda dapatkan ialah bebas biaya administrasi dan biaya lainnya dalam proses pengajuan pinjaman menggunakan ANZ Moneyline. Yang terpenting, Anda mempunyai minimum pendapatan sekitar Rp 36 juta per tahun.

Namun jumlah pinjaman ANZ Moneyline hanya mematok angka minimum sebesar Rp 4 juta dengan masa cicilan sampai dengan 60 bulan.

 

Artikel di atas diharapkan bisa membantu Anda dalam mempelajari serta memahami produk-produk pinjaman lebih dalam lagi. Nantinya mungkin informasi di atas bisa dijadikan sebagai bahan referensi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari dan menambah wawasan Anda. Sampai di sini dulu ya artikel kali ini, sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

TNPAADS2 - tanpaagunan